Widget HTML #1

Cerita Membuat Video Tutorial di Linux Fedora Dari Rekam Layar Sampai Edit Video

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat Malam sodara-sodara sekalian, Alhamdulillah pada kesempatan ini saya cukup merasa senang karena beberapa masalah saya terjawab. Khususnya masalah pembuatan video tutorial. Masalahnya adalah selama ini saya menggunakan OS Windows sudah dimanjakan oleh software Camtasia, yang dapat digunakan untuk merekam layar dan Editing video tutorial yang cukup mudah digunakan. Setelah beberapa hari ini saya berniat migrasi ke Linux, dan Fedora menjadi pilihan, saya menemukan masalah dengan bagaimana saya membuat video tutorial. Tentunya tutorial ini akan saya share di Channel Youtube Saya.
Cerita Membuat Video Tutorial di Linux Fedora Dari Rekam Layar Sampai Edit Video
Channel Youtube
Saya awali dengan browsing di sofwtare manager dengan kata kunci recorder untuk mencari aplikasi untuk merekam layar, tapi tidak ketemu. Mencari dengan kata kunci Video Editor, alhamdulillah menemukan Pitivi, dan langsung saya install. Saya lanjutkan untuk mencari informasi dengan bertanya di forum tentang Screen Recorder di Fedora, namun tidak menemukan jawaban juga, akhirnya ketemu teman yang menggunakan Linux Mint memberikan informasi kalau di linux mint bisa menggunakan SimpleScreenRecorder untuk merekam layar. Saya langsung mencari di google, Alhamdulillah menemukan url http://www.maartenbaert.be/simplescreenrecorder/, dan akhirnya saya install dengan CARA INI
Nah, setelah senjata-senjata itu siap, saya coba membuat video tutorial untuk pertama kalinya menggunakan linux fedora ini, alhamdulillah berhasil satu video tutorial yang sudah terbuat saat postingan ini saya tulis. Ini ada yang saya ScreenShoot Proses render Video dengan Pitivi.

Render Video Dengan Pitivi
Render Video Dengan Pitivi

Untuk hasil video tutorialnya dapat disimak di Channel Youtube saya ya, oh iya, jangan lupa Subscribe, supaya anda selalu mendapatkan notifikasi update video terbaru dari saya. Atau begini saja, karena ini video yang pertama jadi dibawah ini saya sertakan videonya.



Demikian sharing kali ini, lebih kurang mohon maaf..

Wasslamu'alaikum Wr. Wb.