Widget HTML #1

Mencari Alternatif Software Video Editor Di Linux Fedora

Salah satu masalah ketika kita berusaha untuk migrasi ke linux adalah bagaimana mendapatkan alternative software yang selama ini sudah nyaman digunakan di Windows. Salah satunya adalah Software Video Editor yang kalau kita menggunakan Windows sangat banyak sekali pilihan software yang bisa digunakan, dari mulai Adobe Priemiere, Filmora Video Editor, AVS Video Editor, Ulead, Sony Vegas dan sebagainya. Setelah menggunakan linux tentunnya kita tidak menemukannnya lagi. 
Ada beberapa Video Editor yang pernah saya coba di linux, dan beberapa cukup menjengkelkan, hehe tapi mungkin karena hardware saya yang tidak support kali ya. Berikut ini beberapa software yang sempat saya coba:

Pitivi

Pitivi

OpenShot

OpenShot

Kdenlive

Kdenlive

Dari ketiga video editor yang saya coba di laptop saya, akhirnya saya memilih Kdenlive. Alasannya peggunaannya lumayan mudah dan memenuhi kebutuhan saya..

Saya yakin masing-masing kita memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, selera yang berbeda-beda, hardware yang berbeda-beda, jadi silahkan saja dicoba-coba dan simpulkan sendiri pilihan video editor anda....