Widget HTML #1

Contoh Desain Piagam Penghargaan Pemenang Lomba Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dimeriahkan dengan acara perlombaan untuk anak-anak. Berbagai perlombaan diadakan seperti lomba adzan, lomba baca puisi islam, dan lomba hafalan surat pendek. Untuk memberikan semangat kepada anak-anak mengikuti lomba, maka para juara dalam lomba selalu diberi hadiah atau penghargaan tertentu. Penghargaan dapat berupa piagam dan lain-lain.
Penghargaan ialah sesuatu yang diberikan pada perorangan atau kelompok jika mereka melakukan suatu keulungan di bidang tertentu. Penghargaan biasanya diberikan dalam bentuk medali, piala, gelar, sertifikat, plaket atau pita. Suatu penghargaan kadang-kadang disertai dengan pemberian hadiah berupa uang, atau barang.

Berikut ini contoh desain piagam penghargaan juara lomba pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Contoh Desain Piagam Penghargaan

Untuk desain dapat dibuat menggunakan software Corel Draw, Photoshop atau software grafis lainnya. Namun yang akan saya bagikan saya menggunakan corel untuk desainnya.

Bagi yang membutuhkan file mentahnya silahkan di download DI SINI.

Jika file mentah sudah di download dan dibuka di corel ternyata ada beberapa yang tidak sama, biasanya ada pengaruh pada font yang tersedia di komputernya. Biasanya corel menginformasikan nama-nama font yang dibutuhkan, sehingga anda dapat mengunduh font dan menginstallnya pada komputer anda.

Ini hanyalah contoh desain sederhana dan referensi desain juga saya ambil dari sumber internet : freepik.com dan di web tersebut banyak referensi desain lainnya yang dapat anda gunakan.

Semoga bermanfaat..