Widget HTML #1

Contoh Surat Undangan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada saat menyelenggarakan acara, biasanya panitia penyelenggara membuat surat undangan untuk diberikan kepada seseorang atau kelompok tertentu dengan maksud mengundang untuk hadir dalam sebuah acara atau kegiatan. Seperti halnya dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, panitia sering kali mengundang beberapa orang atau kelompok tertentu seperti Kepala Desa / Lurah, BPD, Ketua Adat, Majelis Taklim dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun membuat surat undangan ini terlihat sepele, namun tidak sedikit orang yang merasa sulit merangkai kata yang akan dituangkan dalam surat undangan. Pemilihan kata dan penyusunan kalimat harus sesuai dengan acara dan memperhatikan sopan santun.

Contoh Surat Undangan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW
Undangan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagian-Bagian Surat Undangan

Dalam membuat surat undangan, selain bahasa yang sopan juga jangan lupa dalam surat undangan itu mengandung 3 komponen berikut:

  1. Kepala Surat yang berisi Kop surat seperti biasa yang menunjukkan identitas yang mengundang, tanggal surat dan tujuan surat undangan.
  2. Badan Surat yang berisi salam pembuka,alasan,hari dan tanggal,waktu,tempat,acara dan lain-lain.
  3. Penutup yang berisi salam penutup, nama dan jabatan yang mengundang dilengkapi dengan tanda tanggan. Biasanya juga berisi tembusan jika diperlukan.

Pada postingan kali ini, saya ingin membagikan contoh surat undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. InsyaAllah undangan ini bisa digunakan sebagai referensi bagi pengunjung blog ini jika diperlukan. Tentu saja undangan ini juga belum sempurna, jika ada yang ingin memberikan masukan silahkan masukkan di kolom kementar.

Oh iya untuk file pdf undangannya dapat dilihat di bawah ini dan dapat anda download jika diperlukan.



Oh iya untuk video Tausyiahnya dapat di lihat DI SINI, dan disaksikan video Dakwah lainnya di Channel "Rabbani TV" di Youtube. Jangan lupa untuk subscribe, like dan bagikan videonya.

Baik.., itulah contoh undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya.