Widget HTML #1

Desain Poster Lomba Maulid Nabi dengan Microsoft Publisher

Proses desain poster dapat dilakukan dengan berbagai software, bisa menggunakan Adobe Photoshope, Corel Draw, Indesign, Inscape, Gimp. Namun kali ini saya ingin share desain poster yang dibuat menggunakan Microsoft Publisher 2016. Microsoft Publisher biasanya sudah include dengan installer Microsoft Office, sehingga anda yang telah memiliki microsoft Office biasanya sudah ada microsoft Publisher. Nah terus poster itu apa..?

Poster atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar atau kecil. Pengaplikasiannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Karena itu poster biasanya dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat. Poster bisa menjadi sarana iklan, pendidikan, propaganda, sosialisasi dan dekorasi. Selain itu bisa pula berupa salinan karya seni terkenal. Cat poster biasa juga disebut cat plakat karena memiliki sifat yang pekat, sifatnya datar cocok untuk menggambar dekoratif. (Menurut Wikipedia : https://id.wikipedia.org/wiki/Poster).

Berikut ini ada contoh desain poster lomba di acara peringatan maulid nabi, poster ini adalah hasil desain dengan publisher.

Poster Lomba Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Desain poster bisa ditentukan sendiri seperti apa yang diinginkan. Publisher cukup mudah digunakan, menurut saya sih tidak sesulit photoshop, corel atau software desain lainnya. Tapi sebenarnya tergantung kebiasaan masing-masing.

Contoh desain poster di atas dalam ukuran kertas A4, jadi cukup dicetak di kertas A4, bisa menggunakan kertas glossy supaya dapat dicetak borderless atau tanpa border.

Oh iya, jika membutuhkan file mentah dari desain poster di atas dapat diunduh DI SINI.

Silahkan digunakan sesuai kebutuhan, mudah-mudahan bermanfaat.