Widget HTML #1

Visual Studio Code IDE Canggih Buatan Microsoft

Bagi para pengembang aplikasi dan pembelajar IT khususnya di bidang pemrograman tentu tidak asing lagi dengan yang namanya IDE (Integrated Development Environment). Nah kali ini saya akan sedikit membahas tentang IDE yang dibuat oleh Microsoft dan mulai dikenalkan pada tahun 2015 lalu. Jadi kalau sekarang tahun 2018 berarti IDE ini sudah berumur kurang lebih 3 tahun.

IDE yang saya maksud bernama Visual Studio Code (VSCode) yang dibuat oleh Microsoft. Selama ini kita mengenal Microsoft adalah perusahaan raksasa di bidang IT dan merupakan perusahaan pembuat sistem operasi Windows yang sangat luar biasa. Namun dalam pembuatan Visual Studio Code, Microsoft tidak hanya membuatnya untuk windows saja melainkan Visual Studio Code juga dapat berjalan untuk Linux dan Mac.

Sebelumnya kita lihat dulu penampakannya.
Visual Studio Code
Dengan munculnya Visual Studio Code ini menambah daftar pilihan IDE bagi para pengembang aplikasi ataupun pembelajar yang sedang mencari-cari IDE terbaik.

Visual Studio Code secara default sudah membawa segudang fitur yang sangat mendukung dalam proses pengambangan aplikasi. Namun berbagai extension juga tersedia sebagai pilihan tool untuk menambah kehebatan IDE ini. Kemampuan Visual Studio Code (VSCode) yang sangat mumpuni ini tentu saja menarik banyak orang untuk beralih IDE ke VSCode. Oh iya, selain kemampuannya yang mumpuni, VSCode ini bisa diperoleh secara gratis.

Itulah yang menjadi alasan saya memberikan judul postingan ini "Visual Studio Code IDE Canggih Buatan Microsoft".

Untuk mengunduh Installer Visual Studio Code dapat menuju ke web resminya di code.visualstudio.com. Disana kita dapat memilih paket installer untuk Windows, Linux dan Mac.