Widget HTML #1

5 Tempat Penyimpanan Online Gratis Mana Yang anda Gunakan?

Media penyimpanan online saat ini sudah menjadi hal yang umum digunakan, dari sekedar menyimpan foto atau file-file dari smartphone sampai digunakan untuk menyimpan file-file penting, bahkan beberapa file pengumuman Tes CPNS juga banyak disimpan di penyimpanan online

Penyimpanan Online

Baik sekarang tutupkurung.com ingin sedikit membahas tentang 5 Tempat Penyimpanan Online Gratis yang menurut kami sangat populer dan mudah digunakan.

1. Google Drive

Media penyimpanan online Ini milik Google, dari fitur dan fasilitasnya pasti keren. Google Drive memberikan Anda ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Google selalu membuat produknya mudah diakses dan terhubung dengan Aplikasi Google lainnya seperti Gmail dan Google+. File yang sudah Anda upload ke Google Drive dapat dibagikan dan di Download oleh rekan kerja Anda atau siapapun yang Anda ijinkan. Dengan kemampuan kolaborasi dan sharing file yang Anda upload ke Google Drive juga dapat disunting atau di edit bersama-sama dengan orang-orang yang diizinkan. Dengan fitur-fitur tersebut tentu Google Drive sangat memudahkan kita dalam membuat dokumen secara bersama-sama. Bahkan dengan Google Drive kita dapat membuat atau mengedit file dokumen tanpa software tambahan seperti microsoft word, karena google juga menyediakan layanan google docs, yang mampu menangani pekerjaan seperti aplikasi microsoft word, excel dan power point.

2. DropBox

Dropbox juga merupakan salah satu layanan penyimpanan online yang popular. Namun dari sisi kapasitas DropBox hanya memberikan 2 GB Storage untuk versi gratisnya. Menurut saya ini sangat sedikit, jika Anda hanya ingin menggunakannya untuk menyimpan dokumen sementara waktu saja DropBox bisa jadi sangat cocok untuk Anda. File da Folder yang disimpan di DropBox juga dapat di bagikan dengan rekan kerja atau orang-orang yang dikehendaki.

3. OneDrive

OneDrive adalah layanan Penyimpanan Data Online yang dikembangkan dan dikelola oleh Microsoft. Anda akan mendapatkan 5 GB secara Gratis dari OneDrive. Ruang data ini bisa kita gunakan untuk menyimpan file yang kita butuhkan dan akan kita gunakan secara online. Untuk lebih mudah dalam menggunakan OneDrive ada baiknya anda membuat akun di live.com atau outlook.com. OneDrive juga memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lain. One Drive juga menyediakan fitur edit dengan aplikasi office onlinenya (Microsoft Word, Excel, Powerpoint dan OneNote)

4. MediaFire

Mediafire memberikan akses gratis untuk menyimpan file sebesar 10 GB. Kalau dulu seingat saya sampai 53GB, dan sampai sekarang akun gratis saya masih 53GB. Hanya saja jika kita ingin share atau berbagi file di MediaFire ada iklan yang ditampilkan untuk paket Gratisnya, tetapi iklan yang ditampilkan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu membuat bingung kita untuk mendownloadnya. File yang dibagikan juga dapat diberikan password sehingga hanya orang yang diberi passwordnya yang dapat mendownload file yang kita bagikan.

5. Box

Kok mirip DropBox ya?, Kalau di DropBox kita hanya diberikan 2 GB space gratis sedangkan di Box kita diberikan 10GB Gratis. Box bisa Anda gunakan untuk kerja tim sama seperti milik Google Drive. Namun share file yang diizinkan maksimum hanya 250 MB.

Ya itulah 5 media penyimpanan online gratis yang bisa anda gunakan untuk solusi bagi yang sering berpindah-pindah komputer atau ingin filenya dapat dibuka dimana-mana selagi ada internet. Media penyimpanan ini juga dapat digunakan untuk menyimpan file-file penting, sehingga jika terjadi kehilangan atau kerusahan laptop/komputer data tetap aman di penyimpanan online dan kita tinggal mengambilnya kembali.