Widget HTML #1

Mengatasi Masalah Calculating Playback pada Adobe Audition

Hasil rekaman audio kurang bagus, mau di edit di Adobe Audition tapi Adobe Audition nya tidak bisa memutar file audio yang sudah diimport? Tentu ini masalah, karena kita tidak bisa melihat kualitas audio yang akan diedit. Masalah seperti itu biasanya ditandai dengan proses yang tidak kunjung selesai saat kita mencoba untuk menekan tombol Play audionya. Masalah yang tidak kunjung selesai itu ada di sudut kiri bawah yakni "Calculating Playback" seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Error Calculation Playback
Sebenarnya penyebabnya apa saya juga tidak tau. Karena tiba-tiba setelah saya import file .mp3 dan saya coba untuk memutar (play) proses Calculating Playback ini tidak kunjung selesai.

Saya coba close Adobe Audition dan saya coba kembali dengan cara yang sama, saya buka Adobe Audition dan saya import file .mp3 yang sama, hasilnya tetap sama tidak dapat dimainkan dan proses berhenti di Calculating Playback.

Setelah saya cari-cari dengan cara browsing melalui google, saya ketemu dengan Thread di Forum Adobe yang membahas masalah ini. Ternyata solusinya adalah dengan mengembalikan Setting Adobe Audition ke Default.

Cara mengembalikan Setting Adobe Audition ke Default adalah dengan Menjalankan Adobe Audition sambil Menekan dan menahan tombol [Shift] pada keyboard anda. Setelah Adobe Audition berjalan, saya coba import kembali file .mp3 yang sama dan saya jalankan dengan menekan tombol Play, alhamdulillah file audio dapat dijalankan dengan baik.

Tampilan Adobe Audition

Ya.. seperti itulah cara Mengatasi Masalah Calculating Playback pada Adobe Audition, semoga bermanfaat.