Widget HTML #1

Pertolongan Pertama Jika Smartphone Android Kalian Hilang

TutupKurung.Com, Apakah kalian pernah kehilangan smartphone atau hp android? kalau pernah berarti pernah merasakan sedihnya kehilangan. Nah kali ini TutupKurung.Com akan sharing cara melakukan PPJSAKH (Petolongan Pertama Jika Smartphone Android Hilang). Tentu kita semua tau smartphone itu ponsel pintar, dan kepintarannya akan lebih terasa jika perangkat ini terkoneksi ke internet. Kita semua juga tau di Smartphone ini ada akun yang mesti kita buat dan gunakan untuk login ke berbagai aplikasi khususnya Google Play Store yang merupakan sistem untuk manajemen aplikasi di smartphone seperti install aplikasi, update aplikasi dan menghapus aplikasi.

Baik, pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana jika kita kehilangan smartphone, apa langkah yang harus kita tempuh secara teknologi.
Google Temukan Perangkat Saya


Pertama pastikan kalian tidak lupa dengan alamat email dan password yang terpasang pada smartphone yang hilang. Karena alamat email dan password ini akan kita gunakan untuk melacak smartphone kita yang hilang.

Kedua, gunakan smartphone lain dan install aplikasi "Google Temukan Perangkat Saya", aplikasi dapat diinstall melalui Google Play Store.
Install Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya
Setelah selesai installl, silahan jalankan aplikasi "Google Temukan Perangkat Saya" dan tampilan yang muncul akan seperti ini:
Tampilan Google Temukan Perangkat Saya
Klik Login sebegai tamu dan masukkan email serta password email yang terpasang pada perangkat yang hilang.
Masukkan Email dan Password
Selanjutnya klik tombol "MASUK" dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasi, seperti terlihat pada gambar berikut.
Pilih Izinkan
Setelah tombol Izinkan diklik, selanjutnya tampilan aplikasi akan terlihat seperti gambar berikut ini:
Tampilan Aplikasi Setelah Login dan mengizinkan akses lokasi.
Dari informasi lokasi pada peta itu kita bsa pelan-pelan memantau smartphone yang hilang. Selain mengetaui lokasi, kalian juga dapat membunyikan smartphone, Amankan Perangkat dan Hapus Perangkat seperti yang terlihat.

Tampilan beranda Apliccation
Nah itu lah beberapa cara melacak smartphone yang hilang, mudah-mudahan kita dihindarkan dari pencurian, dan aktifitas merugikan lainnya. 

Catatan :
Jangan gunakan fitur Hapus Perangkat karena ini berarti akan menghapus data yang sudah ada seblumnya pada smartphone yang hilang. Pertibangkan betul keputusannya, sehingga tidak merugikan diri sendiri. 

Terima akaish,