Widget HTML #1

Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Masjid

Masjid adalah salah satu tempat ibadah umat islam yang diwariskan oleh para ulama kepada kita, karena masjid bukan hanya untuk ibadah saja melainkan untuk berkumpulnya umat Islam dalam memecahkan masalah atau untuk bermusyawarah dalam mengambil keputusan. Masjid juga sarana lembaga pendidikan yang mempunyai ciri khusus dalam membentuk dan mendidik kader-kader dalam menuntut ilmu agama yang menjadikan harapan umat dan bangsa untuk menjadi pewaris nabi.

Pada akhir-akhir ini masyarakat telah menilai tentang berbagai lembaga pendidikan anak disamping disekolahkan dengan sistem pendidikan formal juga ditopang dengan pendidikan agama yang sangat membantu untuk memfilter segala pengaruh budaya globalisasi yang masuk kesetiap aspek kehidupan manusia yang selalu berubah-ubah yang dapat mengikis keimanan kepada Allah SWT.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembangunan Masjid
Proposal Permohonan Bantuan Dana Masjid

Gambaran di atas menunjukan bahwa masjid sangat penting dan dibutuhkan dimasyarakat dan eksistensinya pun sangat potensial untuk menciptakan tunas-tunas bangsa yang agamis.

Namun pembangunan masjid juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Jika penduduk sekitar berpenghasilan tinggi semua mungkin masalah biaya pembangunan masjid bukan merupakans sebuah masalah, tapi jika masyarakat sekitar adalah masyarakat dengan penghasilan pas-pasan atau menengah ke bawah biaya pembangunan masjid adalah sesuatu masalah yang harus dipecahkan. Untuk mendapatkan dana pembangunan masjid biasanya diambil dari iuran warga atau dengan mengajukan proposal ke para donatur baik perorangan ataupun kelompok atau lembaga bahkan perusahaan.

Berikut ini contoh proposal pengajuan dana pembangunan masjid yang sederhana:


Dari contoh proposal di atas, silahkan didownload atau diunduh dan dapat digunakan sebagai contoh bagi pembaca blog ini yang membutuhkan contoh proposal pengajuan bantuan dana masjid.

Mungkin dalam contoh proposal yang ada di blog ini masih banyak kekurangan, kami mohon masukan kritik dan saran, silahkan mengisi pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Terima kasih....