Sponsor

Microsoft Office Sering Failed License atau Expire dan Tidak Bisa Digunakan Lagi, Gunakan FreeOffice Sebagai Alternatif

Mungkin kalian pernah menemui masalah tiba-tiba Microsoft Word kalian tidak bisa digunakan? Seluruh menunya disabled (warna abu-abu) dan tidak bisa dipakai untuk ngetik apapun? Itu terjadi karena lisensi Microsoft Office kalian telah expired. Atau terdeteksi lisensi yang tidak resmi, karena kalian menggunakan software bajakan. Sebenarnya bisa saja masalah ini kalian selesaikan dengan meng-crack kembali atau dengan install ulang. Tapi kemungkinkan untuk diblokir tetap masih ada di kemudian hari, dan saya tidak menganjurkan cara ini dan lebih baik mencari alternatif software lain yang memiliki fungsi sama sehingga dapat menggantikan microsoft office kalian.

SoftMaker FreeOffice Menjadi Pilihan

Saya copas dari situs resminya (https://www.freeoffice.com), dijelaskan bahwa :
SoftMaker FreeOffice 2018 is free to use at home and for business. After using it, you will agree that it is the best free alternative to Microsoft Office.
FreeOffice is a complete Office suite with a word processor, a spreadsheet application and a presentation program – all compatible with their counterparts in Microsoft Office.
What's the catch? There is none. Simply download it for free and use it for as long as you want. Millions of people are using it every day and enjoy this great free Office suite.

System requirements:
  1. Windows 7, 8, 10, Windows Server 2008 R2 or newer
  2. macOS 10.10 or higher
  3. Any PC-based Linux (32 or 64 bits)

Dari penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa SoftMaker FreeOffice ini gratis baik digunakan oleh pengguna rumahan atau bisnis. Didalam FreeOffice ini juga dilengkapi Word Processor sebagai pengganti Ms. Word, Spreadsheet sebagai pengganti Ms. Excel, dan Presentation sebagai alternatif Ms. PowerPoint. Dan pastinya FreeOffice dapat digunakan di Windows 7,8,10, Windows Server 2008 r2 atau yang terbaru, Mac OS 10.10 atau yang lebih tinggi dan PC berbasis linux.

Langsung saja, kalian bisa mendownload FreeOffice di situs resminya, ukuran file installernya juga tidak terlalu besar (kisaran 100an MB)

Cara Install FreeOffice di Windows

Untuk contoh installasinya saya menggunakan Windows 7 64 Bit, jika kalian menggunakan Sistem operasi yang berbeda tinggal menyesuaikan saja.
Pertama (1) Double Click pada file Installer Freeofficeyang telah kalian download sebelumnya.
Klik 2x Pada Installer FreeOffice
Kedua (2) Klik tombol Lanjutkan, untuk melanjutkan installasi FreeOffice
Lanjutkan Installasi
Ketiga (3) Checklist pada pilihan "Saya menerima persyaratan di perjanjian lisensi" kemudian klik Lanjut
Persyaratan (Perjanjian Lisensi)
Keempat (4) Klik tombol Install dan tunggu proses installasi.
Install
Proses Installasi
Kelima (5) Setelah proses install Selesai, klik tombol selesai untuk menyelesaikan installasi.
Installasi FreeOffice Selesai
Setelah kalian klik selesai, biasanya akan muncul 3 Icon di TaskBar dan di DeskTop windows kalian seperti gambar di bawah ini.
Icon FreeOffice di TaskBar Windows 7


Menjalankan FreeOffice

Silahkan pilih salah satu untuk menjalankannya, contoh saya menjalankan icon P (PlanMaker), klik pada icon PlanMaker, makan akan ditampilkan pilihan template User Interface (Ribbon dan Classic) pilih salah satu lalu klik
Memilih Desain User Interface
Tampilan PlanMaker terlihat seperti pada gambar di bawah ini
Tampilan Aplikasi PlanMaker (FreeOffice PlanMaker)
Silahkan dicoba untuk menjaankan TextMaker atau Presentation dan coba gunakan untuk membuat dokumen atau presentasi sehingga tugas-tugas kalian yang selama ini diselesaikan dengan Microsoft Office dapat kalian kerjakan dengan FreeOffice.

Baik, sampai tahap ini, installasi FreeOffice dan Menjalankan FreeOffice sudah selesai dan FreeOffice siap digunakan. Namun mungkin beberapa dari kalian ada yang bingung untuk cara penggunaannya, insyaAllah nanti juga akan dibahas cara penggunakan FreeOffice di blog ini. jika ada pertanyaan silahkan mengisi kolom komentar di bawah postingan ini.

Belum ada Komentar untuk "Microsoft Office Sering Failed License atau Expire dan Tidak Bisa Digunakan Lagi, Gunakan FreeOffice Sebagai Alternatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel