Widget HTML #1

Cara Membuat Microsoft Word Terlihat Gelap dan Menyeramkan

Kalian bosan dengan tampilan microsoft word yang warna-warni dan tampilan kertas berwarna putih...? Jika iya mungkin kalian perlu mencoba tema mode gelap atau dark mode. Mode gelap dari Windows 10 biasanya tidak mempengaruhi tampilan dari microsoft word. Untuk itu kalian dapat mengubahnya sendiri melalui microsoft word. Mode gelap ini tersedia pada Microsoft Office 2013, 2016 dan Office 365.

Cara Membuat Microsoft Word Terlihat Gelap dan Menyeramkan


Mengubah tema menjadi Dark Mode (Mode Gelap) ini selain berfungsi ketika kalian bosan dan ingin menggunakan tampilan baru, kalian juga bisa menggunakannya ketika kalian ingin tampilan microsoft  word kalian terlihat tampil beda, atau terlihat keren atau bahkan menyeramkan.

Baik langsung saja ke cara bagaimana mengubah microsoft word menjadi terlihat menyeramkan dengan Dark Mode.

Pertama (1) - Jalankan Micsosoft Word, kemudian silahkan kalian klik File > More > Options

Klik Options
Klik Options


Kedua (2) - Setelah kalian menjalankan langkah pertama, kalian akan disuguhi tampilan Word Options, dan paga bagian General kalian bisa memilih tema pada kolom Office Theme. Secara default Microsoft Word akan memilih tema Colorful, dan sekarang kalian dapat memilih tema yang lain. Untuk mode gelap kalian bisa memilik Dark Gray atau Black. Setelah selesai memilih tema silahkan klik tombol OK.

Memilih Tema Microsoft Word
Memilih Tema Microsoft Word

Hanya dengan dua langkah di atas kalian sudah bisa melihat hasilnya. Dalam contoh ini saya memilih tema Black, dan kalian bisa lihat hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Tampilan Microsoft Word dengan Tema Black
Tampilan Microsoft Word dengan Tema Black

Jika kalian ingin mencoba tema yang lain, silahkan dicoba sesuai dengan kesukaan kalian. Tema gelap ini cocok digunakan ketika kita ingin tampilan yang tidak terlalu silau sehingga mata kita lebih nyaman dalam berkerja dengan Microsoft Word.


Yang sedikit ini semoga bermanfaat, bagi yang sudah mampir saya ucapkan terima kasih. Jika ada saran atau komentar silahkan ditulis pada kolom komentar di bawah postingan ini.