Widget HTML #1

Contoh Proposal Permohonan Dana Pertandingan Bulu Tangkis Format Word yang Simpel dan Mudah Diedit

Lama menghilang blog, dan akhirnya baru kali ini saya posting kembali. Kali ini admin akan berbagi Contoh Proposal Permohonan Dana Pertandingan Bulu Tangkis Format Word yang Simpel dan Mudah Diedit. Namun sebelum ke pembahasan ada baiknya kita mengetahui dulu dengan benar berdasarkan referensi apa itu sebenarnya bulu tangkis.

Contoh Proposal Permohonan Dana Pertandingan Bulu Tangkis Format Word yang Simpel dan Mudah Diedit

Menurut Wikipedia, berikut ini adalah pengertian dari Bulu Tangkis:
Bulu tangkis (bahasa Inggris: Badminton) adalah suatu olahraga yang menggunakan alat yang berbentuk bulat dengan memiliki rongga-rongga di bagian pemukulnya. Dan memiliki gagang. Alat ini dikenal dengan nama raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Contoh proposal yang akan saya bagikan ini tentu bukan satu-satunya proposal terbaik, tapi mungkin ini bisa menjadi alternatif untuk kalian yang ingin membuat proposal permohonan dana pertandingan bulu tangkis yang simpel dan kalian tinggal edit-edit dan cetak.

Sebelum menyodorkan proposal ke calon donatur alangkah baiknya jika kita memberikan seperti surat permohonan, dan tentu diikuti sikap dan penyampaian lisan yang sopan.

Berikut ini contoh bunyi surat yang biasanya saya letakkan di awal proposal.

PERSATUAN BULU TANGKIS

DESA TUTUP KURUNG

Jl. Raya Kurung Kurawal Rt. 002 Desa Tutup Kurung Kec. Luruilmu Kab. Solusilain.Com 33333

 

Nomor      : 0001/PR/PB-TP/I/2022                Solusilain,   Januari 2022

Lamp.      : 1 (satu) bundel Proposal

Hal           : Permohonan Bantuan Dana

 

Kepada    : Yth, Bapak/Ibu/Sdr

_________________________________

Di tempat.

 

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Shalawat dan salah semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka memeriahkan akhir tahun 2021 sekaligus meningkatkan minat olahraga khususnya bulu tangkis pada warga dan anak-anak di Desa Tutup Kurung, untuk itu kami Perkumpulan Bulu Tangkis akan mengadakan pertandingan bulu tangkis untuk tingkat umum dan anak-anak.

Untuk terlaksananya pelaksanaan pertandingan bulu tangkis tersebut, kami telah menyusun kepanitiaan dan telah menyusun Rencana Anggaran Biaya yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pertandingan. Sumber dana untuk pelaksanaan pertandingan adalah berasal dari uang pendaftaran dan sumbangan. Sehingga bersama surat ini kami menyampaikan proposal permohonan dana untuk mendukung terlaksananya pertandingan ini.

Demikian proposal singkat ini kami sampaikan, atas terkabulnya permohonan ini, kami haturkan terima kasih. Semoga atas sumbangan dananya, bapak/ibu mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, selamat dan bahagia di dunia dan akhirat. Amin ya Rabbal ‘Alamin.

 

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

Panitia Pertandingan Bulu Tangkis

PB Desa Tutup Kurung

 

Bendahara,

 

 

 

 

__________________

Sekretaris,

 

 

 

 

________________

Ketua,

 

 

 

 

_________________

 

Mengetahui,

Kepala Desa Tutup Kurung,

 

 

 

 

Alexander Paijo, S.E.

 

 


Setelah itu baru kita bisa melampirkan proposalnya di lembar berikutnya. Untuk mempermudah proses pembuatan proposal termasuk juga dengan surat pengantar/permohonannya tersebut kalian dapat melihat dan download contoh berikut:




Untuk download silahkan klik tombol DOWNLOAD 

Demikian contoh Contoh Proposal Permohonan Dana Pertandingan Bulu Tangkis Format Word yang Simpel dan Mudah Diedit.