Widget HTML #1

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan Dalam Format Microsoft Word dan Dapat Di Download Gratis

Bekerja di perusahaan atau lembaga tertentu adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang halal untuk menafkahi keluarga atau untuk persiapan masa depan yang lebih baik. Tapi itu bukan satu-satunya cara, masih banyak model pekerjaan lainnya yang dapat dijalani untuk mendapatkan penghasilan. Namun kali ini saya akan membagikan contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan di perusahaan/lembaga.

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan Dalam Format Microsoft Word dan Dapat Di Download Gratis
Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan Dalam Format Microsoft Word dan Dapat Di Download Gratis


Terkadang masih ada perusahaan yang tidak berinisiatif untuk menindaklanjuti perubahan gaji karyawan sesuai dengan masa kerja, beban kerja ataupun prestasi yang diraih oleh karyawan. Sedangkan terkadang karyawan ada kalanya merasa jerih payahnya tidak dihargai sesuai oleh perusahaan. Tentu hal ini dapat menyebabkan sesuatu uang tidak baik bagi dari sisi karyawan maupun perusahaan.

Sebagai alternatif, seorang karyawan dapat mengajukan kenaikan gaji dengan cara yang baik dan elegan dan berdasar atas kontribusi terhadap perusahaan dimana ia bekerja. Salah satu caranya adalah dengan mengajukan Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan.

Untuk mengajukan Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan ini, seorang karyawan juga harus bisa membaca situasi atau kondisi di perusahaan, apakah hal ini memungkinkan atau tidak. Karena bisa jadi dengan cara ini akan membuat perusahaan merasa tersinggung dan akan melakukan tindakan yang justru merugikan karyawan tersebut. Namun jika sebuah perusahaan yang profesional tentu tidak akan melakukan hal-hal yang tidak profesional, biasanya perusahaan setiap periode tertentu akan melakukan penilaian terhadap karyawannya, sehingga dapat menjadi dasar untuk mengambil keputusan ketika ada karyawan yang mengajukan kenaikan gaji. hehe :)

Nah sekarang tidak perlu panjang lebar, intinya adalah karyawan harus banyak pertimbangan sebelum mengajukan surat permohonan kenaikan gaji. 

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan

Nah untuk Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan, ini ada contoh yang mungkin bisa kalian gunakan atau di modifikasi terlebih dahulu..

--------------------------------------

SURAT PERMOHONAN KENAIKAN GAJI

 

Kepada Yth,

Bapak Dadung Awuk

Pimpinan PT. Kruwell TV

di Tempat

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Bersama surat permohonan ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                          : Alexander Paijo

Jabatan                       : Video Editor

Tanggal masuk kerja  : 12 Maret 2012

Gaji saat ini                : Rp. 10.400.000

Pertama tentu saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Bapak pimpinan, sehingga hingga saat ini saya masih menjadi bagian dari karyawan PT. Kruwell TV.

Dengan tidak mengurangi rasa syukur dan terima kasih saya kepada bapak dan  mempertimbangkan beberapa hal dan merujuk pada masa kerja, beban kerja serta prestasi yang saya raih di PT. Kruwell TV, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kenaikan gaji di perusahaan ini kepada Bapak sebesar 25% dari gaji saya saat ini.

Demikian surat permohonan kenaikan gaji ini saya buat dengan harapan dapat ditindaklanjuti secara bijak oleh Bapak melibatkan staf terkait. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Bengkulu, 22 Maret 2022

Hormat Saya,

 

 

Alexander Paijo

--------------------------------------

Download Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan

Untuk memudahkan kalian dalam modifikasi, kalian dapat download Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan melalui link di bawah ini.


Nah silahkan dimanfaatkan, semoga kalian yang bekerja dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan gaji halal dan barokah... aamiin...