Widget HTML #1

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Khataman Al Qur'an Di Musholla Dalam Format Word dan Gratis Didownload

Apa kabar gaess.., semoga tetap dalam keadaan sehat dan bahagia. Di bBulan Ramadhan banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan di Masjid/Musholla dari mulai shalat tarawih berjamaah hingga tadarus Al Qur'an. Jika tadarus telah selesai hingga Juz 30 atau khatam biasanya masjid/musholla akan membuat acara syukuran khataman Al Qur'an.

Hal itu lah yang membuat saya ingin berbagi Contoh Teks/Naskah Pembawa Acara (MC) Acara Khataman Al Qur'an Di Masjid atau Musholla. Contoh ini nanti mungkin masih perlu dimodifikasi, tapi untuk acara-acara yang dilakukan di musholla di desa-desa insyaAllah sudah cukup. Namun tetap jika ada kekurangan siahkan ditambahkan dan jika ingin memberikan masukan ke kami silahkan menuliskannya di kolom komentar di bawah postingan ini.



Acara Khataman Al Qur'an atau Khotmil Qur'an biasanya dilaksanakan di malam-malam pertengahan bulan Ramadhan. Namun ada juga yang melaksanakannya berbarengan dengan peringatan Nuzulul Qur'an. Tentu jika acara berbarengan dengan acara peringatan Nuzulul Qur'an, maka contoh ini masih perlu banyak penambahan untuk menyesuaikan acaranya.

Ok, akhirnya saya admin tetap ingin berbagi dengna harapan yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk temen-temen semuanya.

Berikut ini Contoh Teks/Naskah Pembawa Acara (MC) Acara Khataman Al Qur'an Di Masjid atau Musholla:
-------------------------------------

MUSHOLA XYZ

Jl. Pulau Beringin, Blok B. Ds. Harapan Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah

SUSUNAN ACARA KHOTMIL QUR’AN

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu 'ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasohbihi aj ma'in. Amma ba'du.

Yang sama-sama kita hormati dan kita muliakan Imam Musholla XYZ. Yang kami hormati Kepala Dusun, Pengurus Musholla, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jama’ah sekalian yang hadir pada kesempatan ini.

Segala puji hanya bagi Allah SWT, yang selalu melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1443 H dan pada kesempatan ini kita masih dapat hadir di Mushola XYZ yang sama-sama kita cintai ini.

Semoga Allah SWT memberikan tempat yang istimewa di surgaNya bagi kita semua. Amin ya robbal 'alamin.

Sholawat beriring salam mari kita persembahkan kepada junjungan kita baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat. Allohuma sholi’ala Muhammad wa'ala ali Muhammad.

Semoga dengan banyak kita bersholawat kepada Beliau, kita termasuk orang yang mendapat syafaatnya di Yaumil Akhir nanti. Amin ya robbal 'alamin.

Sebelum acara dimulai, perkenankanlah saya untuk membacakan susunan acara Khotmil Qur’an pada malam ini:

1.     Pembukaan

Mari kita buka acara ini dengan membaca ummul kitab Alfatihah.

2.     Sambutan Pengurus Mushola XYZ yang pada kesempatan ini Diwakili Oleh Bapak. FULAN, kepada beliau kami haturkan.

3.     Prosesi Khotmil Qur’an, dipimpin oleh Ust. FULAN, S.HI, kepada beliau kami haturkan.

4.     Do’a Khotmil Qur’an, kami mohon kepada bapak FULAN untuk dapat memimpin do’a. Kepada beliau kami haturkan.

5.     Istirahat dan Makan Bersama

6.     Penutup

Mari kita tutup acara ini dengan membaca lafadz Alhamdulillahirobbil ‘Alamiin.

Selanjutnya saya selaku pembawa acara mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, memohon maaf atas segala kesalahan.

Akhirul Kalam, Wallahul muafiq Aqwamithoriq..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

-------------------------------------

Contoh teks ini juga bisa diprint untuk diberikan kepada petugas. Dengan adanya teks pembawa acara ini kita dapat menugaskan kepada anak-anak untuk sambilan belajar, karena bulan ramadhan ini adalah bulan yang luar biasa dan dapat kita manfaatkan untuk melatih anak-anak dalam hal kebaikan.

Jika ingin mendownload Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Khataman Al Qur'an Di Musholla Dalam Format Word silahkan klik tombol di bawah ini:


Terima kasih sudah mampir di blog ini, semoga mendapat manfaat walaupun sedikit..