Widget HTML #1

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word dan Gratis Didownload

Mumpung masih bulan Syawal, yang biasanya di bulan ini banyak sekali acara pernihakan yang dilaksanakan. Siapa tau ada temen-temen yang kemudian ditugasi atau diberi amanah untuk menjadi pembawa acara Akad Nikah yang sakral ini.

Kali ini admin akan berbagi Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word dan Gratis Didownload.


Dalam acara nikahan, biasanya ada 2 acara yaitu Akad Nikah dan Resepsi Pernikahan. Kedua acara tersebut bisa dilaksanakan di hari yang sama ataupun di hari yang berbeda. Sehingga memang rangkaian acara Akad Nikah dan Resepsi Pernikahan ini sering kali dikemas terpisah.

Sesuai dengan judul postingan kali ini Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word dan Gratis Didownload, jadi saya akan share khusus untuk Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Pada Acara Akad Nikahnya.

Baik, berikut ini Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah:

--------------------------

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

الـحَمْدُ للهِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهَ ، أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat …….

 

Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dalam rangka melangsungkan acara Akad Nikah (nama kedua calon mempelai).

 

Selanjutnya shalawat dan salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga, para sahabat, serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa'ala ali Muhammad

Kita berharap semoga dengan bershalawat kita akan mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir. Aamiin.. aamiin yaa robbal ‘alamiin…

Hadirin dan tamu undangan yang berbahagia, pada kesempatan ini kita sama-sama diundang oleh bapak (sebutkan nama dari orang tua/wali dari mempelai) untuk menyaksikan acara akad nikah putra/putri beliau, sekaligus memberikan do’a restu kepada keduanya agar rumah tangga mereka nantinya menjadi sakinah, mawadah dan warohmah.

Saya selaku MC/pembawa acara pada acara kali ini akan membacakan susunan acara Akad Nikah.

1.     Pembukaan

2.     Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an

3.     Dialog Adat (jika ada)

4.     Khotbah Pernikahan

5.     Akad Nikah

6.     Doa

7.     Penutup

Untuk kelancaran dan keberkahan acara, marilah kita buka acara ini dengan sama-sama membaca lafadz Basmallah….

Bismillahirrohmanirrohim

 

Acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an, yang akan dibacakan oleh…(Nama pembaca Al-Qur’an), waktu dan tempat kami persilahkan.

(Setelah selesai pembacaan Al-Qur’an)

Kami ucapkan terima kasih kepada saudara (sebutkan nama pembaca Ayat Suci Qur’an). Mudah-mudahan yang membaca maupun yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah SWT.

Acara berikutnya yaitu dialog adat, yang akan dipimpin oleh ketua Adat Desa/kelurahan ……, kepada bapak …… kami persilahkan.

(Setelah selesai dialog adat)

Hadirin dan undangan yang berbahagia, kita telah sama-sama menyaksikan dialog adat yang dipimpin oleh bapak …..

 

Berlanjut ke acara berikutnya, marilah kita mendengarkan untaian nasihat pernikahan oleh Ustadz (sebut nama ustadz). Semoga apa yang disampaikan beliau dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya bagi kedua mempelai dan keluarga besarnya.

(Setelah penyampaian khutbah akad nikah)

Terima Kasih yang sebesar-besarnya Kami ucapkan kepada Ustadz (sebut nama ustadz) atas waktu dan nasihat-nasihatnya.

 

Hadirin yang Kami hormati, tibalah saatnya kita menuju ke acara inti, yaitu akad nikah antara (sebut nama mempelai), putri/putra (nama orang tua wali kedua belah pihak).

 

Prosesi Akad nikah ini akan dipimpin oleh petugas dari KUA setempat yaitu Bapak… (sebut nama penghulu). Kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan.

(Setelah pelaksanaan akad nikah selesai)

Demikanlah tadi acara akad nikah (sebut kedua mempelai) telah berjalan dengan lancar. Semoga pernikahan keduanya langgeng sampai akhir hayat, serta segera diberikan keturunan yang soleh/solehah oleh Allah SWT.

 

Hadirin tamu undangan yang berbahagia, sebelum kita tutup acara ini, marilah kita berdoa bersama-sama untuk kedua mempelai agar dapat membina keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

Dan doa ini akan dipimpin oleh Ustadz (sebut nama ustadz). Kepadanya Kami persilahkan.

(Setelah selesai pembacaan doa)

 

Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin. Terima kasih Ustadz (sebut nama ustadz) atas pembacaan doanya.

 

Hadirin tamu undangan yang berbahagia, Seluruh rangkaian acara telah kita lalui bersama dengan lancar. Marilah kita tutup acara ini dengan mengucapkan hamdalah…

al-ḥamdu lillāhi rabbil-'ālamīn

Kami selaku pembawa acara/MC akad nikah ini mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama memandu acara ada yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian. Dan kepada Allah saya mohon ampun.

 

Saya akhiri billahi taufiq wal hidayah,

Wassalamu’alaikum wr. wb.

--------------------------

Nah untuk Mendownload Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word, silahkan Klik tombol berikut ini:

DOWNLOAD Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word

Sekian dulu postingan dari kami tentang Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Acara Akad Nikah Dalam Format Word dan Gratis Didownload. 

Jika ada yang ingin disampaikan silahkan mengisi kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih....