Widget HTML #1

Contoh Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Mengisi Kultum Ramadhan dan Kuliah Subuh Format Microsoft Word

Sekarang kita sedang berada di bulan Sya'ban dimana sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Berbagai persiapan untuk menyambut bulan suci ramadhan mulai dipersiapkan baik oleh pribadi masing-masing maupun untuk pengurus masjid. Bagi pengurus masjid bulan Sya'ban ini adalah waktu yang biasanya digunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu demi terlaksananya kegiatan di masjidnya.

Contoh Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Mengisi Kultum Ramadhan

Musyawarah biasanya juga dilakukan untuk membicarakan terkait agenda kegiatan dan juga siapa saja yang terlibat dalam pelaksanakaan agenda ramadhan tersebut. Di postingan sebelumnya saya telah membagikan Contoh Undangan Rapat/Musyawarah Persiapan Ramadhan BKM Masjid. Nah di postingan kali ini saya akan membagikan Contoh Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Pengisi Kultum Ramadhan dalam format Dokumen Microsoft Word sehingga dapat diunduh, diedit dan digunakan dengan mudah.


Contoh Naskah Surat Permohonan Menjadi Penceramah

Berikut ini contoh teks naskah Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Pengisi Kultum Ramadhan:

==============================

BADAN KEMAKMURAN MASJID (BKM)

MASJID LURU ILMU

Dusun Pulau Beringin Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No        : 012/BKM-LI/PB/II/2024                               

Lamp  : 1 (satu) berkas                               

Hal      : Permohonan Sebagai Penceramah Ramadhan

             

Kepada Yth,

_______________________________

Di Tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji hanya kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sholawat beriring salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga, para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman. 

Dalam rangka berusahan memakmurkan masjid Luru Ilmu, di bulan ramadhan ini kami akan melaksanakan kultum ramadhan sebelum pelaksanaan sholat sunat tarawih. Selain itu kami juga akan menyelenggarakan kuliah subuh setiap hari selama bulan ramadhan.  Untuk itu kami BKM Luru Ilmu Pulau Beringin memohon kesediaan Ustadz/Ustadzah untuk menjadi penceramah pada kultum tarawih dan kuliah subuh di Masjid Luru Ilmu Pulau Beringin.

Untuk waktu Ustadz/Ustadzah mengisi kultum tarawih dan kuliah subuh di masjid kami sesuai dengan jadwal yang kami lampirkan bersama surat permohonan ini. Jika Ustadz/Ustadzah berhalangan hadir pada jadwal yang telah ditentukan, kami mohon untuk dapat menyampaikannya kepada kami 1 hari sebelum jadwal, atau dapat mencari Ustadz/Ustadzah yang dapat hadir menggantikan Ustadz/Ustadzah.

Demikian permohonan ini kami sampikan, atas perhatian dan berkenannya Ustadz/Ustadzah kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Pulau Beringin, 15 Februari 2024

Ketua BKM Masjid Luru Ilmu.


Dadung Awuk

==============================

Download File Surat Permohonan Menjadi Penceramah

Untuk mendapatkan file Contoh Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Pengisi Kultum Ramadhan dalam format Dokumen Microsoft Word, silahkan mengklik link download di bawah ini:

Download Contoh Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Mengisi Kultum Ramadhan dan Kuliah Subuh Format Microsoft Word

Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat dan dapat membantu bagi yang ingin membuat Surat Permohonan Menjadi Penceramah atau Mengisi Kultum Ramadhan dan Kuliah Subuh. Selamat menyambut bulan suci ramadhan 1445H semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Aamiin..