Widget HTML #1

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB, Dapat Didownload dalam Format Dokumen (.docx)

Masalah yang sering ditemui para pemilik kendaraan bermotor adalah saat membeli kendaraan atau saat balik nama kendaraan. karena di beberapa kantor Samsat, BPKB baru bisa diambil beberapa hari setelah proses pengurusan balik nama kendaraan. Sebenarnya ini bukan masalah bagi orang yang tinggal di sekitar kantor Samsat. Namun bagi masyarakat yang tinggal jauh dari kantor samsat tentu ini masalah.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB, Dapat Didownload dalam Format Dokumen


Beberapa yang sering dilakukan adalah pengambilan BPKB diakukan oleh orang lain yang dipercaya seperti saudara, atau tetangga yang kebetulan ada urusan di samsat juga. Karena BPKB ini merupakan dokumen penting sebagai bukti kepemilikan kendaraan maka kantor samsat juga tidak sembarangan menyerahkan BPKB kepada seseorang.

Biasanya petugas di bagian pengambilan BPKB mensyaratkan membawa KTP asli, STNK asli dan juga Surat Kuasa (jika yang mengambil adalah bukan pemilik kendaraan).

Berikut ini adalah contoh surat kuasa pemgambilan BPKB yang dapat kalian download dan modifikasi sesuai kebutuhan dan keadaan. :)



Kalian juga dapat mengklik LINK INI jika ingin membuka file ini di Google Drive.

Untuk mengisi identitas pemberi dan penerima kuasa silahkan sesuaikan dengan identitas di KTP masing-masing. Karena biasanya jika terjadi perbedaan identitas di Surat kuasa dan KTP Surat Kuasa ini dianggap tidak sah...

Demikian Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB, semoga bermanfaat dan kita semua diberi kemudahan dalam menyelesaikan semua urusan. Aamiin.