Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji di Masjid

Surat Keterangan yang menerangkan bahwa seseorang adalah benar menduduki jabatan atau posisi tertentu sering dibutuhkan, termasuk di dalam administrasi masjid. Salah satunya adalah surat keterangan yang menerangkan seseorang adalah benar sebagai khotib dan guru mengaji di sebuah masjid. Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji yang dikeluarkan oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid ini dibutuhkan oleh seorang khotib untuk mengurus administrasi tertentu.

Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Ngaji
Seorang Ketua badan Kemakmuran Masjid (BKM) biasanya menugaskan sekretaris untuk membuat surat keterangan seperti di atas. Untuk itu seorang sekretaris harus membuat surat keterangan sebagai khotib dan guru ngaji dengan baik, tidak perlu terlalu panjang dan bertele-tele yang terpenting isinya sesuai dengan apa yang dimaksudkan.

Bagian-Bagian Surat Keterangan Sebagai Khotib

Secara garis besar, berikut adalah penjelasan mengenai poin-poin penting yang seharusnya ada dalam surat keterangan seperti surat keterangan sebagai khotib dan guru ngaji di masjid:

  1. Kop Surat / Masjid
    Karena Surat Keterangan Khotib dan guru ngaji ini dikeluarkan secara resmi oleh masjid maka perlu menggunakan kop surat.
  2. Nama dan nomor surat
    Untuk mengeluarkan sebuah surat resmi sebaiknya menyertakan nama dan nomor surat.
  3. Identitas diri
    Identitas diri yang harus dicantumkan dalam Surat Keterangan Khotib dan Guru Ngaji ini minimal memuat identitas diri orang yang diterangkan. Biasanya terdiri dari nama lengkap, jabatan, alamat, dan lain-lain.
  4. Isi surat
    Isi Surat Keterangan Khotib dan Guru Ngaji menjelaskan bahwa orang yang bersangkutan adalah benar sebagai Khotib dan Guru Ngaji di masjid.
  5. Gunakan Bahasa Baku
    Poin penting terakhir adalah untuk tidak lupa untuk menggunakan bahasa baku ketika menyusun Surat Keterangan ini.

Bagi kalian yang kebetulan akan membuat Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji di Masjid kalian, mungkin postingan ini bisa menjadi referensi. Silahkan download Contoh Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji di Masjid di bawah ini:



Demikian Contoh Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji di Masjid, semoga postingan ini bermanfaat meskipun sedikit.

Kritik dan saran mohon disampaikan melalui kolom komentar di bawah postingan ini dengan bahasa yang baik..

Terima Kasih...

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Sebagai Khotib dan Guru Mengaji di Masjid"